Siaran Pers
Share

Siaran Pers

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kampung Berseri Astra Jorong Tabek

SOLOK, SUMATRA BARAT: Untuk menyambut peringatan Hari pendidikan Nasional, Astra mengadakan Festival Kampung Berseri Astra (KBA) bertema Pendidikan Kecakapan Hidup Melalui Kearifan Lokal di Jorong Tabek Talang Babungo, Solok, Sumatra Barat pada 28 dan 29 April 2019.

Dengan tema ini, Festival KBA di Jorong Tabek akan menghadirkan berbagai kegiatan pendidikan seperti lomba inovasi pendidikan untuk guru-guru binaan dan nonbinaan di Sumatra Barat, lomba inovasi pembelajaran untuk guru PAUD binaan dan nonbinaan di Sumatra Barat, pagelaran budaya dan training camp berbagi ilmu di KBA Jorong Tabek untuk 40 mahasiswa terpilih dari universitas di Sumatra Barat.

Pada kesempatan yang sama Astra menyerahkan secara simbolis Beasiswa Aksara untuk 40 mahasiswa tersebut senilai Rp 120 juta serta Beasiswa Lestari Astra yang telah disalurkan selama 3 tahun kepada anak-anak KBA Jorong Tabek Talang Babungo senilai Rp 140 juta. Selain itu, Astra juga menyerahkan apresiasi Lomba Inovasi Karya Guru tingkat Nasional kaegori PAUD, Rumah Pintar, SD, SMP, SMA serta SMK dengan total hadiah senilai Rp 200 juta.

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan perayaan Festival Kampung Berseri Astra ini dapat menginspirasi masyrakat luas untuk berkolaborasi dalam berkarya membangun Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat Drs. H. Nasrul Abit, Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dra. Christiyanti Ariani M.Hum, Kasubdit Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dra. Suhatri M.Si, Rektor Universitas Yarsi & Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta Prof Fasli Jalal, Ph.D., Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto dan Head of Security Dedy S. Halim.

KBA merupakan program yang mengintegrasikan empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan, sehingga masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi bersama-sama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif.

Festival KBA Jorong Tabek ini memiliki fokus kegiatan kontribusi sosial berkelanjutan Astra di pilar Pendidikan.

Hingga April 2019, Astra telah mengembangkan 80 KBA di 34 provinsi di seluruh Indonesia dan 370 Desa Sejahtera Astra yang fokus pada pemberdayaan kewirausahaan tingkat desa.

Seluruh kegiatan Festival KBA di Jorong Tabek ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto
Head of Corporate Communications
PT Astra International Tbk
Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 229 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 224.488 karyawan, berdasarkan data Maret 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.