Halal Bihalal New Normal, Astra Gema Islami Gaungkan Silaturahmi & Syiar Kebaikan
Share

Siaran Pers

Halal Bihalal New Normal, Astra Gema Islami Gaungkan Silaturahmi & Syiar Kebaikan

JAKARTA: Di tengah pandemi COVID-19, acara puncak Astra Gema Islami (AGI) yang masuk tahun ke-10 diadakan secara virtual.

Tepatnya pada hari ini (20/06), acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan 29 perusahaan Grup Astra melibatkan 1.700 Insan Astra dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sangatta (Kalimantan Timur), Pasangkayu (Sulawesi Barat), Hulu Sungai Selatan (Kalimantan Selatan), Kotawaringin Barat (Kalimantan Tengah) serta Jabodetabek berkumpul dalam halal bihalal secara virtual.

Kondisi saat ini tak menyurutkan Insan Astra tetap menjalin silaturahmi. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti lomba-lomba Astra Gema Islami dengan antusias.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro mengatakan dalam 10 tahun perjalanannya, Astra Gema Islami banyak berhasil mengembangkan diri Insan Astra.

“Keberhasilan itu tak lepas dari dukungan Insan Astra muslim yang terus konsisten berjuang untuk menjadi profesional muslim Astra yakni profesional dalam bekerja, profesional dalam beribadah dan menggaungkan falsafah rahmatan 'lil alamin [bermanfaat bagi semesta],” ujar Djony Bunarto.

Seluruh lomba dan syiar kebaikan dilaksanakan dengan mengikuti panduan pemerintah dalam mengantisipasi pandemi. Lomba Cerdas Cermat Islami Online, WFH Challenge, Temu Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Online serta lomba lainnya bisa diikuti melalui portal online dan media sosial.

Cegah Penyebaran COVID-19

Di sisi lain, Yayasan Amaliah Astra juga menggalang kepedulian karyawan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Bersinergi dengan 52 Dewan Kemakmuran Masjid dan Musholla (DKM) perusahaan-perusahaan Grup Astra, YAA membagikan 19.270 sajadah saku dan 13.400 masker nonmedis.

Menjawab kelangkaan alat medis, YAA juga menyumbang 2.772 alat pelindung diri yang terdiri dari hazmat suit, masker N95, goggle white clear, sepatu boots dan lain-lain. Bantuan ini didistribusikan ke 16 rumah sakit di 11 provinsi.

Selain itu, Masjid Astra juga mengajak seluruh DKM Grup Astra menerapkan Panduan Kenormalan Baru melalui Gerakan Protokol Kesehatan di lingkungan Masjid dan Musholla Grup Astra.

Semangat Astra Gema Islami memupuk persaudaraan, sehingga profesional muslim Astra terwujud sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 237 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 216.425 karyawan, berdasarkan data Maret 2020.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki tahun kesebelas dan telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 87 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com, serta ikuti kegiatan Astra melalui Instagram (@SATU_Indonesia), Youtube (SATU Indonesia), Facebook (Semangat Astra Terpadu) dan Twitter (@SATU_Indonesia).