Grup Astra Serahkan 2.143 Hewan Kurban ke 34 Provinsi
Share

Siaran Pers

Grup Astra Serahkan 2.143 Hewan Kurban ke 34 Provinsi

JAKARTA: PT Astra International Tbk dan anak perusahaannya setiap tahun menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat yang berhak menerima di sekitar wilayah usahanya. Untuk menyambut Iduladha 1440 H, perusahaan-perusahaan Grup Astra hingga hari ini mengumpulkan total 2.143 hewan kurban yang terdiri dari 357 sapi dan 1.786 kambing atau senilai lebih dari Rp14,2 miliar.


Total jumlah hewan kurban tersebut meningkat sekitar 14% dari tahun lalu yang mencapai 1.866 hewan kurban dan tahun ini disebar ke 34 provinsi dibandingkan tahun lalu hanya 22 provinsi.


"Berkurban adalah tanda peduli terhadap sesama, agar semakin meningkat rasa solidaritas antarinsan Astra dan juga dengan masyarakat. Semoga kita semua dapat memetik hikmah dari berkurban ini," ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas, Ketua Yayasan Amaliah Astra (YAA) sekaligus Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, eksekutif Astra, perwakilan Polres Jakarta Utara dan Kodim 0502/JU beserta musyawarah pimpinan daerah Jakarta Utara.


Penyaluran hewan kurban menjadi penutup rangkaian Astra Gema Islami 2019 yang secara rutin digelar oleh Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA). Yayasan ini merupakan salah satu dari sembilan yayasan yang ada di Grup Astra, bergerak dalam bidang sosial-keagamaan yang bertujuan agar karyawan muslim Astra menjadi muslim yang profesional dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Besek Bambu Kurangi Sampah Plastik

Dalam menyerahkan daging kurban kepada masyarakat pada tahun ini, Astra untuk pertama kalinya menggunakan besek bambu dengan tujuan mengurangi sampah plastik dan sebagai bentuk nyata kepedulian Astra terhadap lingkungan. Menurut penelitian, besek bambu juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada daging.

Selain lingkungan, Astra menjalankan tiga pilar kontribusi sosial berkelanjutan lainnya, yaitu kesehatan, pendidikan dan kewirausahaan.


Berbagi hewan kurban kepada sesama sejalan dengan semangat Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 232 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 225.523 karyawan, berdasarkan data Juni 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki satu dasawarsa dan telah mengapresiasi 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Astra juga membina 81 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.