Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri
Share

Siaran Pers

Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri

TANGERANG: Astra bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada hari ini (18/8) mengadakan Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri dengan tema Kayuh Semangat Satukan Inspirasi di Kawasan Astra Biz Center, BSD Tangerang.

Melalui kegiatan bersepeda bersama ini diharapkan dapat mendorong gaya hidup sehat dan olahraga bersepeda menjadi suatu kegiatan yang dapat dinikmati dan lebih diminati oleh masyarakat luas.

Dengan gaya hidup sehat, peserta dapat berkontribusi positif terhadap kinerja yang pada akhirnya mendorong terwujudnya sumber daya manusia yang unggul untuk mencapai Indonesia maju. Hal ini juga sejalan dengan tema peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini, sekaligus peringatan HUT ke-5 Astra Cycling Team.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto, Direktur Astra Suparno Djasmin dan Henry Tanoto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan eksekutif Grup Astra.

“Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri ini merupakan kegiatan bersepeda bersama yang pertama kali yang diadakan oleh Astra bersama TNI dan Polri agar kita bersama-sama dapat mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia maju, sesuai dengan tema HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutur Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto pada hari ini.

Total jumlah peserta Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri mencapai 6.500 pesepeda, naik 150% dibandingkan dengan total peserta tahun lalu yang mencapai 2.600 orang. Kenaikan ini tentunya disebabkan oleh kolaborasi yang dilakukan Astra bersama TNI dan Polri.

Peserta terdiri dari 3.000 pesepeda dari TNI & Polri, termasuk 75 Ibu-ibu Bhayangkari. Kemudian 3.000 pesepeda dari Grup Astra dan 500 pesepeda dari komunitas pesepeda.

6.500 Bibit Buah Langka

Selain bersepeda, dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan secara simbolis tanaman langka oleh perwakilan Astra, TNI dan Polri kepada perwakilan Kampung Berseri Astra (KBA) juga menyerahkan 6.500 bibit tanaman buah langka kepada perwakilan KBA, Pranaraksa Center dan Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI).

Hal ini sejalan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang lingkungan. Astra memiliki tiga bidang kontribusi sosial berkelanjutan lainnya, yaitu kesehatan, pendidikan dan kewirausahaan.

Kegiatan bersepeda ini terbagi menjadi dua rute. Rute pertama 19 km dan 45 km. Kedua kategori ini memiliki garis start dan garis finish yang sama yaitu di ABC BSD. Rute 19 km meliputi ABC BSD Jl BSD Raya Utama - Jl Boulevard Il Lago - Jl Jend Gatot Subroto - Jl Blok F - Jl Paramount Boulevard - Jl Ir Sukarno - Jl Boulevard Il Lago - Jl Bumi Foresta - lampu merah The Breeze - Jl BSD Raya Barat - Jl Raya Serpong Lapan - Jl BSD Raya Utama - finish Astra Biz Center, BSD.

Rute 45 km melalui Astra Biz Center - Jl BSD Utama - Jl Boulevard Il Lago - Jl Jend Gatot Subroto - Jl Blok F - Jl Paramount Boulevard - Jl Ir Sukarno - Jl Boulevard Il Lago – Jl Bumi Foresta - Lampu merah the breeze - Jl BSD Raya Barat - Jl raya Serpong Lapan - Jl BSD Raya Utama - BSD Boulevard Utara - Ke arah Ice - arah belakang ICE - arah Branchsto Equestrian park - Jl BSD Raya Barat - arah Greenwich Park - keluar Jl Jend Gatot Subroto - Blok F - Jl Paramount Boulevard - Jl Ir Sukarno - Jl Boulevard Il Lago - Jl Bumi Foresta - perempatan Nanyang - lurus perempatan The Breeze - kanan ke arah Froggy - kanan ke arah ABC – finish Astra Biz Center, BSD.

Acara juga dimeriahkan oleh Via Vallen, band The Flash, marching band dan 20 penerjun payung TNI Polri. Tak hanya itu, berbagai doorprize menarik mulai dari motor Honda, smartphone, sepeda hingga televisi dibagikan untuk para peserta yang beruntung.

Sinergi Astra bersama TNI dan Polri sejalan dengan semangat Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 232 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 225.523 karyawan, berdasarkan data Juni 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki satu dasawarsa dan telah mengapresiasi 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Astra juga membina 81 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.