Astra dan The Bali Hope Menggelar Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia
Share

Siaran Pers

Astra dan The Bali Hope Menggelar Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia

Lebih dari empat dekade lalu, PT Astra International Tbk telah melakukan kontribusi sosial berkelanjutan kepada masyarakat di sekitar instalasi Astra berada. Kini, Astra semakin fokus pada empat pilar kontribusi sosial yaitu Kesehatan, Pendidikan, Pemberdayaan UKM dan Lingkungan. Astra berperan dalam kegiatan kesehatan, pendidikan dan lingkungan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Bali, melalui The Bali Hope Swimrun pada 5-9 Desember 2018.

The Bali Hope Swimrun merupakan kegiatan berenang dan lari pertama kali di Asia Tenggara dan Australia, sekaligus menggalang dana untuk melindungi lingkungan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dari polusi sampah plastik serta edukasi lingkungan dalam bahasa Inggris di 6 sekolah di Nusa Lembongan melalui Bali Children Foundation. Kedua pulau ini merupakan destinasi yang dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap harinya.

20 Pelari Dari Enam Negara

Berenang dan lari atau yang biasa disebut swimrun ini merupakan olahraga yang sedang berkembang pesat di Swedia. Sebanyak 20 pelari dari enam negara yaitu Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia mengikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km.

Selain itu, ada juga kegiatan berbagi pengalaman menjaga lingkungan dari sampah oleh penerima Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2010, yakni Amilia Agustin serta bersih-bersih pantai. Seluruh kegiatan tersebut melibatkan masyarakat setempat di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan sebagai tuan rumah. Amilia merupakan satu dari 245 penerima SATU Indonesia Awards tingkat nasional dan provinsi dari periode tahun 2010 hingga 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-652 2555

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 224 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 225.935 karyawan, berdasarkan data September 2018.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Di pilar Lingkungan, Astra juga mengembangkan Kampung Berseri Astra untuk menuju Desa Sejahtera Astra. Kampung Berseri Astra saat ini mencapai 77 di 34 provinsi dan 304 Desa Sejahtera Astra di 22 provinsi di seluruh Indonesia.

Pada prinsipnya, apapun kegiatan yang dilakukan Astra harus memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.