Astra Serahkan 5 HIACE untuk RSPAD Gatot Soebroto
Share

Siaran Pers

Astra Serahkan 5 HIACE untuk RSPAD Gatot Soebroto

JAKARTA: PT Astra International Tbk pada hari ini (7/10) menyerahkan secara simbolis bantuan 5 unit HIACE kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sebagai bagian dari program kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang kesehatan, Astra Untuk Indonesia Sehat.

Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto menyerahkan langsung donasi secara simbolis tersebut kepada Kepala RSPAD Gatot Soebroto Dr.dr. Terawan Agus Putranto Sp.Rad.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan RSPAD Gatot Soebroto khususnya terkait sarana transportasi yang nantinya dapat dikembangkan menjadi kendaraan jenazah, ambulans bahkan bisa menjadi alat utama sistem persenjataan [alutsista],” ujar Terawan Agus.

“Astra senantiasa berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat dan membantu mengembangkan Indonesia melalui program kontribusi sosial berkelanjutan yang berfokus pada 4 pilar yaitu bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ungkap Prijono Sugiarto.

Program ini diharapkan turut mendukung penguatan Paradigma Sehat serta program Nawacita yaitu Membangun Indonesia dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Astra Untuk Indonesia Sehat
Pada pilar kesehatan, Astra saat ini membina 11 penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards, dari 59 penerima apresiasi tingkat nasional, yang kini dikolaborasikan dengan 85 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kampung Berseri Astra adalah program kontribusi sosial berkelanjutan dengan konsep pengembangan masyarakat yang mengintegrasikan 4 pilar yaitu, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Sedangkan, Desa Sejahtera Astra berfokus pada pengembangan kewirausahaan berbasis kearifan lokal.


Bantuan Astra untuk RSPAD Gatot Soebroto sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 232 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 225.523 karyawan, berdasarkan data Juni 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki satu dasawarsa dan telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Sebagian dari penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 85 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.