Astra Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-74,  Dari Upacara Bendera Hingga Kunjungan Paskibraka Nasional
Share

Siaran Pers

Astra Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-74, Dari Upacara Bendera Hingga Kunjungan Paskibraka Nasional

JAKARTA: Selasa, 09.13 pagi. Lagu Indonesia Raya bergema di penjuru Catur Dharma Hall, Menara Astra, di Kawasan Sudirman. Sebanyak 68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dengan semangat menyanyikan lagu kebangsaan nasional ketika mengunjungi Astra sebagai rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Istana Negara pada Sabtu, pekan lalu.

Sejalan dengan rangkaian peringatan tersebut, Astra juga telah mengadakan upacara bendera di Menara Astra yang menampilkan keberagaman baju daerah nasional.

Kunjungan Paskibraka ini juga dihadiri oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Faisal Abdullah beserta para pembina Paskibraka Nasional.

Komandan Kelompok 8 Paskibraka Nasional 2019 Rafi Ahmad Falah (‘Pak Lurah’) dari Provinsi Banten, Jawa Barat, mengatakan, “Patung Om William Soeryadjaya di Menara Astra ini cukup unik. Begitu juga mural SATU Indonesia dan patung Catur Dharma.”

“Dengan bentuk yang abstrak, tapi dapat dipahami, saya kagum terhadap patung yang melambangkan filosofi Catur Dharma. Baru kali ini, saya melihat perusahaan memiliki kreativitas seperti ini,” ujar Shelly Melsyan Silva (‘Bu Lurah’) dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kunjungi Stasiun MRT Setiabudi Astra

Sebelum tiba di Menara Astra, anggota Paskibraka mencoba MRT dari stasiun Bundaran HI hingga stasiun Setiabudi Astra yang sebagian dindingnya menampilkan perjalanan Astra dan kontribusi sosial berkelanjutan Astra.

Untuk mengenal Astra lebih dalam lagi, seluruh Paskibraka Nasional diajak mencoba simulasi berkendara yang merupakan bagian dari program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Hal ini merupakan bentuk kontribusi positif Astra terhadap program pemerintah Indonesia yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mendukung program Aksi Keselamatan Jalan Indonesia serta Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Hingga Juli 2019, Astra telah menghimpun 6.283 Pelopor IAABL, mengedukasi 113.698 orang teredukasi IAABL serta lebih dari 33,6 juta orang terpapar program ini. Kampanye yang memasuki tahun ke-5 ini berfokus pada edukasi keselamatan untuk publik, pelanggan dan pelajar.

Tabungan Pendidikan

Paskibraka Nasional turut mendapat tabungan di Bank Permata total senilai Rp340 juta, setiap anggota mendapat Rp5 juta. Semoga apresiasi dari Astra ini dapat memotivasi Paskibraka Nasional dalam mencapai cita-cita serta berkolaborasi dalam berkarya membangun Indonesia bersama Astra.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 RI ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 232 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 225.523 karyawan, berdasarkan data Juni 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki satu dasawarsa dan telah mengapresiasi 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Astra juga membina 81 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.