Astra Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Gelorakan Semangat Majukan Indonesia
Share

Siaran Pers

Astra Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Gelorakan Semangat Majukan Indonesia

JAKARTA: Guna memeriahkan peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Indonesia, Astra mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menggelorakan semangat kebangsaan melalui rangkaian kegiatan dengan tagar #SemangatMajukanIndonesia melalui media sosial SATU Indonesia.

Melalui #SemangatMajukanIndonesia tersebut, Astra mengadakan perlombaan tradisional 17-an secara virtual dengan melibatkan sembilan publik figur bersama Insan Astra YouTuber, Konser Musik Kebangsaan secara virtual, hingga upacara bendera pada hari kemerdekaan.

“Astra memahami bahwa antusiasme masyarakat dalam merayakan HUT kemerdekaan RI tidak pernah padam. Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial berkelanjutan, Astra memeriahkan momentum tersebut dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan semangat kebangsaan demi kemajuan bangsa,” ungkap Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Perlombaan yang berlangsung pada akun YouTube SATU Indonesia hari ini (4/8) juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut memeriahkan acara tersebut dengan membagikan giveaway senilai Rp17 juta kepada 17 penonton terpilih di setiap minggu.

Perlombaan tradisional 17-an tersebut dipandu oleh Tarra Budiman sebagai host dengan delapan tim peserta lomba terdiri dari Aurelie Moeremans, Enzy Storia, Jerome Polin, Kevin Hendrawan, Prilly Latuconsina, Raffi Ahmad, Rizky Febian dan Surya Insomnia bersama Insan Astra YouTuber.

Lomba virtual tersebut memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp45 juta yang nantinya didonasikan kepada masyarakat yang terkena dampak oleh pandemi COVID-19 melalui Nurani Astra.

Konser Musik Kebangsaan

Masih dalam rangkaian #SemangatMajukanIndonesia, Astra bersama Erwin Gutawa Orchestra menghadirkan konser virtual yang melibatkan 50 musisi serta para penyanyi kebanggaan bangsa Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Gabriel Harvianto serta Erwin Gutawa Music School Choir melalui akun YouTube SATU Indonesia pada 16 Agustus 2020 pukul 19.30 WIB.

Pada tanggal 17 Agustus 2020, Astra akan mengadakan upacara bendera, melibatkan jumlah peserta yang sangat terbatas dengan menjalankan prosedur protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Upacara bendera tersebut juga diikuti secara virtual oleh karyawan dari rumah masing-masing.

Dedikasi Astra dalam menjalankan seluruh rangkaian HUT ke-75 kemerdekaan RI ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:
PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 235 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 194.359 karyawan, berdasarkan data Juni 2020.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki tahun kesebelas dan telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 107 Kampung Berseri Astra dan 750 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com, serta ikuti kegiatan Astra melalui Instagram (@SATU_Indonesia), YouTube (SATU Indonesia), Facebook (Semangat Astra Terpadu) dan Twitter (@SATU_Indonesia).