Astra Dukung Pengembangan 100 BUMDes di 100 Desa di Jawa Barat
Share

Siaran Pers

Astra Dukung Pengembangan 100 BUMDes di 100 Desa di Jawa Barat

Astra pada hari ini (15/5) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat serta perwakilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Jawa Barat menandatangani perjanjian kerjasama dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, One Village One Company (OVOC).

Perjanjian ini merupakan bentuk komitmen Astra dalam mendukung program pengembangan 100 BUMDes di 100 Desa yang ada di Jawa Barat. Diharapkan program ini dapat turut membina Kampung Berseri Astra Menuju Gerbang Desa Juara.

Acara penandatanganan ini dilakukan oleh Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi serta perwakilan BUMDes Desa Banjaran Kabupaten Majalengka yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Seiring dengan penandatanganan kerjasama tersebut, pada hari ini juga diluncurkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) produksi dari Isuzu Astra. Mobil siaga multifungsi itu akan diberikan kepada 120 desa di Jawa Barat pada tahun ini.

Saat ini Astra membina 370 Desa Sejahtera Astra dan 81 Kampung Berseri Astra yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Desa Sejahtera Astra fokus pada pemberdayaan kewirausahaan di tingkat desa sesuai dengan potensi yang ada, sedangkan Kampung Berseri Astra fokus pada empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni Kesehatan, Pendidikan, Kewirausahaan dan Lingkungan.

Dukungan Astra terhadap program pengembangan 100 BUMDes ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 229 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 224.488 karyawan, berdasarkan data Maret 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.