Astra Dukung Indonesianisme Summit 2019 & Teknopreneur Indonesia
Share

Siaran Pers

Astra Dukung Indonesianisme Summit 2019 & Teknopreneur Indonesia

JAKARTA: Untuk ketiga kalinya, PT Astra International Tbk kembali berpartisipasi dalam Forum “Indonesianisme Summit 2019” guna mendukung para teknopreneur Indonesia agar dapat bersaing di kancah global. Harapan dari kegiatan yang bertema “Memanggungkan Teknopreneur Indonesia” ini agar dapat membangkitkan semangat dan aktivitas penguasaan teknologi dan manufaktur bangsa Indonesia untuk memperkuat brainware SDM bangsa Indonesia.

Indonesianisme Summit 2019 yang digagas oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BPOM Republik Indonesia Penny K. Lukito, Ketua Umum IA ITB Ridwan Djamaluddin serta Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas dan Deputy of Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas mengatakan, “Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan daya saing korporasi Indonesia dalam menghadapi era kompetisi global. Semangat Indonesianisme ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.”

Pada kegiatan ini, Astra turut menghadirkan alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes), pengembang teknologi artificial intelligence (AI) serta penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2018 bidang teknologi Nodeflux, serta finalis Astra StartUp Challenge 2018. Astra kini memiliki 75 Startup Binaan yang dikurasi melalui program Astra StartUp Challenge (ASC), sebuah program pengembangan UMKM yang digagas oleh Astra dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

Selain itu akan diadakan sesi diskusi Sinergi Muda dengan tema Kesiapan SDM Muda Indonesia di Era Global Digital dengan sejumlah nara sumber antara lain Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto, sedangkan Direktur Astra Digital Kemas Henry yang akan mengisi sesi Digitalisasi Bisnis “Ready For Future Now.”

Dukungan Astra terhadap kegiatan Indonesianisme Summit 2019 sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 232 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 225.523 karyawan, berdasarkan data Juni 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki satu dasawarsa dan telah mengapresiasi 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Astra juga membina 81 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.