Astra Digital Perkuat Platform Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat
Share

Siaran Pers

Astra Digital Perkuat Platform Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

JAKARTA: Semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan digital mendorong PT Astra International Tbk terjun ke sektor tersebut melalui Astra Digital. Langkah ini bertujuan menyediakan layanan berbasis teknologi sekaligus memperkuat platform digital guna memenuhi kebutuhan masyarakat modern Indonesia yang kini didominasi oleh generasi milenial.

“Dengan memperkuat platform digital, Astra Digital hadir untuk memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan dan customer-oriented. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan pelanggan, khususnya dengan generasi milenial yang juga konsumen masa depan Astra,” ujar Chief of Astra Digital Djap Tet Fa.

Menjawab itu, ada tiga platform digital yang disediakan oleh Astra Digital, yaitu Seva.id, CariParkir, dan Sejalan.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah.

Seva.id adalah sebuah marketplace yang memungkinkan konsumen mendapatkan mobil impiannya dengan lebih mudah dengan beragam layanannya seperti booking service, simulasi kredit, dan product bundling.

CariParkir adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menemukan tempat parkir terdekat dan memesan slot parkir tersebut, bahkan sebelum pengguna sampai di tempat parkir tujuan. Aplikasi ini dibuat karena Astra Digital menyadari keterbatasan lahan parkir yang tersedia saat ini.

Sejalan merupakan aplikasi ride sharing yang mempertemukan pengemudi (kapten Sejalan) dan penumpang (teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah. Lewat Sejalan, pengemudi dan penumpang dapat saling berbagi biaya ataupun sekadar mendapatkan teman berbincang selama perjalanan.

Flash Sale Mobil

Pada bulan September hingga Desember 2018, Seva.id menggelar program Flash Sale, di mana konsumen dapat membeli mobil dengan harga on the road Rp50 juta saja. Adapun mobil yang disertakan dalam program tersebut adalah, Toyota New Yaris, Toyota All New Fortuner, BMW X1, Toyota Innova, Daihatsu Terios, Daihatsu Xenia, dan Daihatsu Sigra.

“Flash Sale mobil ini adalah ajang kedua yang kami berikan kepada pelanggan Seva.id setelah sebelumnya bersama Astra Financial mengadakan undian Rp500juta untuk 5 pemenang pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 belum lama ini,” tutur Djap Tet Fa.

Flash Sale tersebut akan diadakan pada tanggal dan waktu yang berbeda-beda setiap bulan. Untuk mengikuti Flash Sale ini, pengguna dapat melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu di tautan http://flashsale.seva.id, serta mengikuti akun media sosial Seva.id untuk mendapatkan berita terkini mengenai Flash Sale

Flash Sale pertama telah dilakukan pada hari Senin, 17 September 2018, di mana konsumen memperebutkan 1 (satu) unit Toyota New Yaris, dan dimenangkan oleh konsumen asal Jakarta

Selatan dengan nama Nathasia Kairupan. Flash Sale berikutnya dijadwalkan pada Senin, 24 September 2018 pukul 21.00 WIB di mana konsumen dapat membeli Toyota New Fortuner dengan harga Rp50 juta saja.

Nantikan juga Flash Sale mobil lain pada bulan-bulan berikutnya. Untuk mengetahui infomasi terbaru mengenai Flash Sale, silakan kunjungi https://www.seva.id atau Instagram: @sevaid_official dan Facebook: @sevaid.official.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-652 2555

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 222 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 221.719 karyawan, berdasarkan data Juni 2018.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah.