2.617 Insan Astra Ramaikan Puncak Astra Gema Islami Menuju Profesional Muslim
Share

Siaran Pers

2.617 Insan Astra Ramaikan Puncak Astra Gema Islami Menuju Profesional Muslim

JAKARTA: Tiba saatnya puncak pelaksanaan kegiatan Astra Gema Islami (AGI). AGI yang masuk tahun ke-9 ini merupakan rangkaian kegiatan seputar Ramadan di Astra untuk menuju profesional muslim Astra.

Acara puncak yang didukung Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan 71 perusahaan Grup Astra ini menghadirkan 2.617 karyawan (Insan) Grup Astra dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Medan, Balikpapan, Tasikmalaya dan Jabodetabek pada 12-13 Juli 2019.

Acara dibuka langsung oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto yang didampingi Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas dan Ketua YAA Riza Deliansyah. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Pembina YAA sekaligus Direktur Astra Gita Tiffany Boer dan jajaran eksekutif Astra lainnya.

“Kami bersyukur melalui AGI ini, Insan Astra dapat mempererat kebersamaan dan tali silaturahim. Selamat menikmati acara puncak AGI dengan sepenuh hati dan gembira bersama rekan sejawat maupun keluarga. Semoga semangat kompetisi ini dapat menebarkan manfaat bagi sesama,” ujar Prijono.

10 Lomba 30 Medali

Pada pelaksanaan tahun ini terdapat 10 perlombaan memperebutkan 30 medali yang diikuti para Insan Astra.

Total hadiah bagi peserta AGI tahun ini sebesar Rp200 juta termasuk doorprize berupa perjalanan umroh untuk dua orang.

Putra-putri karyawan perusahaan Grup Astra juga dapat berpartisipasi di AGI dengan mengikuti kid zone dan lomba tahfidz anak.

Ada juga lomba yang diadakan secara online seperti Lomba Kabar Ramadan Astra, Lomba Cerpen dan Lomba Video Salam Lebaran.

Untuk lomba beregu yang diadakan secara offline terdapat Lomba Cerdas Cermat Islami Astra (CCIA), Lomba Tahfidz Dewasa, Lomba Murottal Qur’an, Lomba Silaturahim dan Futsal Kambing Cup.

AGI ditutup dengan kegiatan Astra Berqurban dalam rangka Hari Raya Iduladha.

Hingga Maret 2019, Astra memiliki 229 anak perusahaan dengan jumlah karyawan mencapai 224.488 orang. Terdapat 9 yayasan di bawah naungan Grup Astra, termasuk YAA yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan.

Semangat mempererat tali silaturahim antarsesama sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 229 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 224.488 karyawan, berdasarkan data Maret 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki satu dasawarsa dan telah mengapresiasi 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Astra juga membina 81 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.