Astragraphia
Share

Astragraphia

Lini bisnis informasi teknologi Astra berada di bawah pengelolaan PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) dengan dukungan dua anak perusahaan, yaitu PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) dan PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI).

Sejak tahun 2016, Astragraphia melakukan restrukturisasi bisnis, termasuk peluncuran tagline Print Things and Digitize Things yang bertujuan untuk memperkuat daya saing dalam menjalankan usaha solusi dokumen, teknologi informasi dan komunikasi (Document, Information and Communication Technology/DICT).

Bisnis solusi dokumen, baik aspek penjualan maupun layanan purnajual, dikelola secara langsung oleh Astragraphia dalam kemitraan dengan Fuji Xerox sebagai principal utama. Dengan restrukturisasi, dilakukan pemutakhiran terhadap konsep portofolio produk yang ditawarkan, yaitu:
1. Enterprise Document Solution (EDS);
2. Graphic Communication Services (GCS);
3. Industry Business Solution and Services (IBSS); dan
4. Printer Channel Business.

teknologi informasi

Salah satu anak perusahaan Astragraphia, AGIT menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi terintegrasi, meliputi penjualan perangkat keras dan lunak, solusi dan jasa pembangunan infrastruktur TI, jasa layanan pengembangan aplikasi TI dan jasa managed services, termasuk layanan data
center dan cloud, dalam kolaborasi dengan perusahaan TI kelas dunia, seperti Dell, HP, IBM, Lenovo, Microsoft, MicroStrategy, Oracle, SAP, Symantec, Trend Micro dan VMWare. AGIT juga mengembangkan produk internal (own solutions) dengan aplikasi yang beragam, antara lain customer care and billing system, data integration, mobile workforce & automation, dan payment system.

Bisnis jasa layanan perkantoran (office services) yang berada dibawah koordinasi anak perusahaan Astragraphia yang lain, AXI, hadir sebagai mitra terpilih untuk layanan perkantoran terpadu. Tiga portofolio utama adalah solusi layanan alih daya dokumen Xprins, solusi kebutuhan perkantoran dengan jaringan pemasaran konvensional dan digital, serta solusi distribusi dan logistik.