Jasa Keuangan
Share

Jasa Keuangan

Portofolio bisnis jasa keuangan yang dikelola oleh Astra terdiversifikasi pada lima pilar bisnis utama dalam rangka memberikan cakupan layanan yang menyeluruh untuk menjalankan fungsi strategis, yaitu menyediakan dukungan finansial dan memperkuat kegiatan penjualan rantai usaha bisnis lainnya.

Jasa Keuangan

PT Federal International Finance (FIF) mendukung pembiayaan sepeda motor Honda, Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAFS) mendukung pembiayaan mobil Astra, sedangkan pembiayaan alat berat didukung oleh Surya Artha Nusantara Finance (SANF) dan Komatsu Astra Finance (KAF). Asuransi Astra Buana (AAB) dan Astra Life memberikan kenyamanan proteksi di berbagai bidang bagi konsumen individu dan komersil, sedangkan PermataBank menawarkan jasa layanan perbankan dengan kemudahan delivery channel yang inovatif bagi masyarakat luas di Indonesia.

Lini bisnis jasa keuangan Grup memperluas portofolionya dengan membentuk Astra WeLab Digital Arta (AWDA), perusahaan fintech patungan antara Grup Astra (60%) dan WeLab (40%), perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok termasuk Hong Kong yang bergerak pada bidang pembiayaan konsumen. AWDA menawarkan produk pinjaman melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi, serta telah go live di Jakarta pada bulan September 2018, disusul di Bali pada bulan Oktober 2018.