Honda
Share

Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) didirikan oleh Astra dan Honda Motor Co. sebagai perusahaan yang berperan untuk mengelola kegiatan produksi dan pemasaran sepeda motor Honda di Indonesia, dan menjadi pemain global untuk beberapa negara tujuan ekspor. Astra juga memiliki Honda Sales Operation (HSO), yang berperan sebagai salah satu main dealer AHM untuk penjualan sepeda motor dan suku cadang, serta layanan purnajual sepeda motor Honda.

Produk dan Jasa
Sepeda motor Honda yang dipasarkan di Indonesia memiliki keunggulan performa tinggi yang menjawab segala kebutuhan konsumen di berbagai segmen. Pada tahun 2019, AHM memperkenalkan 27 model baru untuk pasar domestik termasuk 6 big bikes, dan 6 model untuk pasar ekspor. Pada tahun 2019, AHM terus mengikuti perkembangan tren dan memenuhi tuntutan konsumen. AHM memperkenalkan beberapa model skuter matik trendi, termasuk Genio untuk segmen generasi muda dan ADV 150 sebagai “skuter matik penjelajah jalanan”.

honda

Fasilitas Produksi
Aspirasi AHM untuk mewujudkan mimpi pelanggan sepeda motor Honda dicapai berkat keunggulan daya saing yang dimiliki AHM dalam mengelola kapasitas produksi 5,3 juta unit per tahun untuk memenuhi pasar domestik dan global. Hingga Desember 2019, total produksi AHM sejak pertama kali memulai proses produksi di Indonesia telah mencapai lebih dari 70 juta unit. Operasional produksi AHM menggunakan 5 pabrik yang menonjolkan kekuatan produksi berlandaskan teknologi tepat guna (smart manufacturing) dan keunggulan struktur biaya melalui dukungan supply chain yang diperkuat 163 jaringan pemasok lapis pertama. Strategi produksi mengandalkan aplikasi teknologi otomotif paling mutakhir dan otomasi dengan memacu perbaikan proses, inovasi dan nilai tambah yang berkesinambungan.

Pemasaran dan Jaringan Penjualan
Tim penjualan sepeda motor Honda tersebar di 29 main dealer dan lebih dari 1.700 dealer. Untuk kebutuhan layanan purnajual, tersedia lebih dari 3.700 jaringan pemeliharaan melalui bengkel sepeda motor Honda yang dikenal dengan “AHASS” (Astra Honda Authorized Service Station) dan lebih dari 8.500 jaringan suku cadang resmi dengan cakupan wilayah yang luas.

hondaUntuk informasi lebih lanjut silahkan klik
www.astra-honda.com