Honda
Share

Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) memegang lisensi untuk memproduksi dan memasarkan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia dan ke negaranegara tujuan ekspor. AHM adalah perusahaan patungan yang didirikan oleh Perseroan dan Honda Motor Co., Ltd. AHM mendistribusikan sepeda motor Honda melalui jaringan distribusi main dealer. Honda Sales Operation (HSO) adalah divisi operasional Grup Astra dan salah satu main dealer AHM yang melakukan penjualan sepeda motor dan suku cadang, serta layanan purnajual Honda.

Pada tahun 2017, AHM meluncurkan 26 model baru dan revamped, termasuk 7 Big Bikes untuk pasar domestik serta memasarkan 3 produk untuk ekspor. Di pasar domestik, model paling populer di kategori skutik adalah: Honda Beat, Scoopy, dan Vario series. AHM memperkuat pangsa pasar sepeda motor Honda di kategori sport, dengan meluncurkan model baru bergaya adventure: CRF series, melengkapi product line up Sport yang sudah ada, termasuk CBR 250 RR produksi lokal AHM yang menjadi kebanggaan bangsa. Bahkan produk AHM ini menjadi andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang mengantarkan pembalap Indonesia pertama yang berhasil naik ke podium juara di kancah balap motor Asia bergengsi: “Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017” di kelas “AP 250” (Asia Production 250 cc).

honda

Fasilitas Produksi

Kegiatan produksi AHM dilakukan di 5 pabrik berkapasitas produksi total sebesar 5,5 juta unit per tahun. Fasilitas produksi AHM disokong oleh mata rantai bisnis hulu yang unggul dalam hal Quality, Cost and Delivery (QCD), yang terdiri dari 171 jaringan pemasok lapis pertama dan sekitar 1.500 pemasok lapis kedua. Pabrik AHM tersebut adalah pabrik sepeda motor Honda tercanggih dengan teknologi mutakhir untuk mencapai keunggulan daya saing kompetitif, sehingga dapat bersaing di pasar global.

hondaUntuk informasi lebih lanjut silahkan klik
www.astra-honda.com