Otomotif
Share

Astra Otoparts

PT Astra Otoparts Tbk (AOP) adalah anak perusahaan Astra yang melengkapi rantai nilai bisnis otomotif sebagai produsen dan distributor rangkaian produk komponen untuk konsumen pabrikan dan ritel di Indonesia dan mancanegara melalui jaringan 56 unit bisnis, anak perusahaan dan entitas asosiasi serta perusahaan ventura bersama. Seluruh saham AOP tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp6 triliun pada akhir tahun 2019. Astra Otoparts berkomitmen mengimplementasikan Industry 4.0, tercermin dari hadirnya unit bisnis Winteq (Workshop for Industrial Equipment) sebagai pionir dalam implementasi smart factory dan ditunjuknya PT Akebono Brake Astra Indonesia sebagai kandidat lighthouse factory untuk implementasi Industry 4.0 di Indonesia.

Produk dan Layanan
AOP memenuhi berbagai kebutuhan produk komponen dan suku cadang untuk kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, antara lain produk electrical, engine, body dan chassis, dan power train. AOP telah memiliki berbagai merek produk ternama yang identik dengan standar kualitas produk terdepan, di antaranya Aspira, Federal dan berbagai merek terkait pabrikan seperti GS Astra, Kayaba, dan SKF.

Fasilitas Produksi
Untuk memenuhi tuntutan pelanggan akan kebutuhan produksi dalam jumlah dan variasi produk yang sesuai, AOP menerapkan standar produksi yang mengutamakan proses dan teknologi terdepan serta perencanaan skala produksi yang seksama untuk mencapai produktivitas dan struktur biaya yang kompetitif. AOP juga telah memiliki rekam jejak regional melalui investasi pada dua perusahaan komponen otomotif di Vietnam dan satu perusahaan ventura di Tiongkok. Selain itu juga menjadi kebanggaan bagi AOP atas penunjukkan oleh Kementerian Perindustrian kepada PT Akebono-Brake Astra Indonesia sebagai kandidat lighthouse factory untuk implementasi Industry 4.0 di Indonesia.

komponen

Pemasaran dan Jaringan Distribusi
AOP melayani kebutuhan komponen otomotif di Indonesia dan mancanegara, baik sebagai pemasok dalam jalinan kemitraan dengan jaringan produsen kendaraan (OEM/ Original Equipment for Manufacturer) selain juga melakukan distribusi dan penjualan ritel untuk berbagai kegiatan perawatan kendaraan (REM/Replacement Market), dengan memanfaatkan jaringan penjualan konvensional dan digital untuk akses layanan yang lebih optimal.

astra otopartsUntuk informasi lebih lanjut silahkan klik
www.component.astra.co.id