Otomotif
Share

Astra Otoparts

PT Astra Otoparts Tbk (AOP) adalah anak perusahaan Astra yang memproduksi dan mendistribusikan rangkaian produk komponen otomotif baik di Indonesia maupun ke mancanegara melalui 52 jajaran unit bisnis, anak perusahaan dan entitas asosiasi serta perusahaan ventura bersama. Saham AOP tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nilai kapasitalisasi pasar sebesar Rp9,9 triliun pada akhir tahun 2017.

AOP memproduksi dan memasarkan ragam variasi produk komponen dan suku cadang untuk kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, dengan penawaran lini produk yang mencakup produk electrical, engine, body & chassis, power train dan lain-lain.

Untuk merespon kebutuhan mitra kerja dan pasar yang terus berkembang dan permintaan pelanggan, AOP mengembangkan produk bersama antara anak perusahaan AOP dan Divisi Engineering Development Center untuk pasar OEM/Original Equipment for Manufacturer, REM/Replacement Market dan industri alat berat. Di tengah lesunya kondisi industri otomotif nasional, AOP menerapkan kebijakan pengembangan produk baru yang didesain dengan nilai tambah lebih besar dan fokus ke produk after market dan customer regional, serta terus memperbaiki level operational exellence untuk mencapai tingkat produktivitas yang lebih tinggi untuk mempertahankan level keuntungan.

komponen

Fokus pengembangan produk baru diarahkan untuk lebih mengutamakan produk yang menekankan keahlian rekayasa, research & development (R&D) dan inovasi produksi, sehingga produk yang dihasilkan memiliki nilai tambah bagi konsumen. AOP juga secara proaktif berkolaborasi dengan pelanggan baru dalam proyek pengembangan produk untuk aplikasi di sektor selain otomotif. Salah satu contohnya adalah rangkaian kendaraan multiguna untuk sektor perkebunan yang dikenal dengan nama Wintor, yang dikembangkan dengan kandungan lokal sebesar 86% dan telah berhasil di ekspor ke Malaysia saat ini.

astra otopartsUntuk informasi lebih lanjut silahkan klik
www.component.astra.co.id