Otomotif
Share

UD TRUCKS

UD Trucks
Dalam kolaborasi dengan Volvo Indonesia, Astra melalui divisi usaha UD Trucks Sales Operation (UDSO) atau yang biasa dikenal dengan Astra UD Trucks melakukan kegiatan distribusi dan penjualan produk UD Trucks di Indonesia.

Produk dan Jasa
UDSO menawarkan ragam variasi produk untuk mewujudkan misi bisnis, yaitu menyediakan solusi transportasi yang menyeluruh bagi pelanggan. Lini produk UD Trucks dalam kategori medium duty trucks dan heavy duty trucks dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan segmen pasar, termasuk 4x2 Rigid, 4x2 Tractor Head, 6x2 Rigid, 6x4 Rigid, 6x4 Tractor Head, 6x4 Heavy Rigid dan 6x4 Heavy
Tractor Head. Model andalan Quester telah memiliki reputasi sebagai solusi kendaraan niaga multiguna yang mampu menghadapi berbagai jenis kondisi jalan. Di tahun 2017, telah diluncurkan 3 varian baru Quester untuk kebutuhan industri tertentu, yaitu CDE 250WB 51 (62R) yang diperuntukkan bagi pengangkutan bahan bakar (tangki) serta CQE 280 (82R) dan GDE 280 (62T) untuk transportasi kargo umum. Selanjutnya pada segmen light duty trucks, produk baru Kuzer (RKE 42R) merupakan upaya perdana UD Trucks untuk melakukan penetrasi pada solusi logistik daerah perkotaan dengan beban muatan yang ringan.

Fasilitas Produksi
Sebagai distributor, UDSO tidak melakukan kegiatan produksi secara internal. Produk UD Trucks yang dipasarkan di Indonesia disuplai oleh Volvo Indonesia, yang terbagi dalam kategori produk knocked down (KD) dan completely built up (CBU). Sejak tahun 2016, PT Gaya Motor telah ditunjuk untuk mengoperasikan fasilitas incompletely knocked down (IKD) untuk perakitan Quester. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan pasokan serta menunjang penguatan brand UD Trucks serta daya saing dan posisinya dalam segmen kendaraan komersial nasional. Dengan dukungan prinsipal, fasilitas ini menerapkan standar produksi berkelas dunia untuk menjamin dihasilkannya kualitas produk yang terbaik guna menunjang kelancaran bisnis pengguna UD Trucks. Pemasaran dan Jaringan Penjualan Jaringan penjualan UDSO pada tahun 2017 terdiri dari 13 cabang dan 8 dealer di seluruh Indonesia. Distribusi jaringan berdasarkan wilayah pelayanan mencakup sebanyak 9 outlet untuk melayani pulau Jawa yang memberikan kontribusi penjualan terbesar, 6 outlet di Sumatera, 4 outlet di Kalimantan, dan 2 outlet di Sulawesi. Untuk melengkapi jaringan cabang, maka dibentuk divisi Fleet Sales Operation dengan sasaran segmen konsumen kelas menengah dan korporasi yang lebih mengutamakan nilai tambah aset transportasi daripada pertimbangan harga. Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, fokus pemasaran UDSO mengedepankan program retensi pelanggan serta program pelatihan untuk menjalin ikatan dengan para pengguna UD Trucks.

ud trucksUntuk informasi lebih lanjut silahkan klik
www.udtrucks-astra.co.id

ud trucks