Otomotif
Share

UD TRUCKS

UD Trucks
UD Astra Motor Indonesia merupakan kolaborasi antara Grup Astra dengan Volvo Group, sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk UD Trucks dan bekerja sama dengan UD Trucks Sales Operation (UDSO) atau yang juga dikenal sebagai Astra UD Trucks dan United Tractors dalam pendistribusian produk UD Trucks di Indonesia.

Produk dan Jasa
Bisnis UD Trucks dibangun di Indonesia dengan misi untuk menyediakan solusi transportasi yang menyeluruh bagi pelanggan. Karenanya, tersedia seluruh cakupan kategori produk truk yang lengkap dengan berbagai model andalan yang mampu merespons kebutuhan sektor industri yang luas:
Light duty trucks: Produk terbaru Kuzer mulai dipasarkan sejak triwulan terakhir 2018 telah terbukti mendapat sambutan positif dari konsumen; dan
Medium dan heavy duty trucks: Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2013, popularitas Quester semakin baik sebagai pilihan andal kendaraan multiguna yang mampu menghadapi tantangan kondisi jalan yang bervariasi. Rangkaian produk yang ditawarkan dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan sektor industri, termasuk 4x2 Rigid, 4x2 Tractor Head, 6x2 Rigid, 6x2 Tractor Head, 6x4 Rigid, 6x4 Tractor Head, 6x4 Heavy Rigid, 6x4 Heavy Tractor Head dan 8x2 Rigid serta 8x4 Rigid.
Dalam merespons dinamika perbaikan regulasi industri otomotif nasional ke depan, seluruh lini produk UD Trucks telah dilengkapi dengan standar kualitas dan teknologi mutakhir yang telah memenuhi ketentuan terkait kewajiban penggunaan biodiesel 30% yang akan diberlakukan tahun 2020 serta penerapan standar emisi Euro 4 pada tahun 2021.

Fasilitas Produksi
Dengan dibentuknya UD Astra Motor Indonesia, seluruh produk UD Trucks yang dipasarkan di Indonesia, diimpor oleh UD Astra Motor Indonesia dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan completely built up (CBU). Dengan popularitas produk Quester di Indonesia, perakitan khususnya telah dilakukan secara domestik oleh PT Gaya Motor dengan fasilitas incompletely knocked down (IKD) sejak tahun 2016 dan didukung oleh pihak prinsipal dalam penerapan standar produksi berkelas dunia sehingga memastikan ketersediaan produk berkualitas sesuai tuntutan pasar.

Pemasaran dan Jaringan Penjualan
Untuk akses pasar yang optimal, jaringan penjualan dan pelayanan terus dikembangkan, baik jaringan titik distribusi dan pelayanan maupun platform digital dengan berbagai terobosan pelayanan inovatif dan terdepan di industri truk nasional, melalui:

  1. Jaringan Penjualan dan Pelayanan
  2. Fleet Operation Support (FOS)
  3. Platform digital: UD Mobile Telematics, Customer Engagement melalui Live Chat Website & Media Sosial, Pemasaran dan Promosi Digital
  4. Program Loyalitas Pelanggan

Jaringan penjualan UDSO pada tahun 2019 terdiri dari 16 cabang, 5 dealer, dan 256 gerai suku cadang di seluruh Indonesia.

ud trucksUntuk informasi lebih lanjut silahkan klik
www.udtrucks-astra.co.id

ud trucks