Toyota
Share

Toyota

Toyota
PT Toyota-Astra Motor (TAM) adalah perusahaan ventura bersama dengan kepemilikan masing masing 50% antara Astra dan Toyota Motor Corporation (TMC). TAM menjalankan peran sebagai agen tunggal pemegang merek, importir dan distributor untuk kendaraan bermerek Toyota dan Lexus di Indonesia, dengan dukungan dari salah satu divisi operasional Astra, yaitu Toyota Sales Operation sebagai salah satu dealer TAM untuk penjualan mobil baru dan suku cadang serta layanan purnajual Toyota.

Produk dan Jasa
Untuk konsumen otomotif di Indonesia, TAM menawarkan lini produk yang lengkap di setiap segmen kendaraan, baik kendaraan penumpang maupun komersial, dengan berbagai model yang disesuaikan untuk setiap kebutuhan individu, keluarga dan konsumen otomotif lainnya di Indonesia. Pada tahun 2019, TAM memperkenalkan satu model baru yaitu Toyota Supra, serta dilakukan model refreshment untuk Avanza, Calya, Corolla Altis, Fortuner, Sienta, HiAce dan Hilux. Selain itu, lini produk Hybrid Electrified Vehicle (HEV) semakin dikembangkan dengan peluncuran tiga model kendaraan baru, yaitu Camry HEV, C-HR HEV dan Corolla Altis HEV. Sehingga jika ditambah dengan brand Lexus, TAM telah memasarkan sepuluh model hybrid pada tahun 2019, dimana sekitar 2.500 unit kendaraan HEV merek Toyota dan Lexus telah terjual di seluruh Indonesia.

Pemasaran dan Jaringan Penjualan
Untuk menjamin jangkauan pelanggan yang maksimal, TAM terus mengembangkan jaringan nasionalnya, yang secara keseluruhan berjumlah 332 dealer outlet pada tahun 2019. Dan inovasi layanan asisten digital terbaru TARRA, yaitu Toyota Interactive Virtual Assistant, memberikan kemudahan akses layanan Toyota via LINE (@ToyotaID), Facebook Messenger (ToyotaID) dan Whatsapp, sebagai upaya peningkatan kualitas layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan dalam 24 jam sehari.

toyota Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik www.toyota.co.id dan www.auto2000.co.id untuk sales operation.