Isuzu
Share

Isuzu

Isuzu
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berperan sebagai agen tunggal pemegang merek dan produsen kendaraan Isuzu yang melakukan kegiatan produksi dan pemasaran kendaraan dan komponennya di Indonesia.

IAMI merupakan perusahaan ventura bersama antara PT Arya Kharisma (anak perusahaan PT Astra International Tbk) dengan Isuzu Motors Limited. IAMI juga berperan sebagai distributor kendaraan kategori Commercial Vehicle (CV) dengan dukungan dari Isuzu Sales Operation (ISO) untuk distribusi kendaraan kategori Light Commercial Vehicle (LCV). Produk dan Jasa Kendaraan Isuzu dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan komersial yang bervariasi di berbagai jenis sektor industri di Indonesia. Pilihan model kendaraan yang tersedia sesuai dua kategori utama adalah:
• Kendaraan LCV: Panther Minibus, Panther Pick Up, D-Max dan Mu-X;
• Kendaraan CV: Bison (Pickup), N-series (Light Truck/kategori 2) dan F-series (Medium Truck/ kategori 3).
IAMI menawarkan 9 varian baru untuk produk N-Series di tahun 2017 untuk melengkapi penawaran produk yang lebih bervariasi.

Fasilitas Produksi
Pabrik produksi dan perakitan Isuzu milik IAMI di Karawang memiliki kapasitas produksi terpasang sebesar 45.000 unit per tahun untuk tipe N-Series dan 7.000 unit per tahun untuk tipe F-Series

Pemasaran dan Jaringan Penjualan
Isuzu dipasarkan sebagai kendaraan niaga multi-guna yang handal dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar yang luas. Pada tahun 2017, jaringan distribusi Isuzu memiliki 108 outlet, dimana sekitar 47% dari jaringan tersebut dikelola oleh ISO. Menyadari tingkat penggunaan kendaraan menentukan kelancaran operasional bisnis pemiliknya, maka IAMI menjadikan jaminan akses dan kemampuan layanan purna jual yang terbaik untuk setiap kendaraan Isuzu sebagai prioritas utama. Layanan purna jual IAMI terdiri dari 128 kendaraan yang memfasilitasi layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dan 2.403 gerai suku cadang. Komitmen untuk menghadirkan keahlian tim teknisi berkaliber internasional juga dibuktikan dengan keberhasilan meraih peringkat pertama untuk kategori Kendaraan Komersial dalam I-1 Grand Prix 2017, yaitu ajang Isuzu World Technical Competition yang diselenggarakan setiap tahun di Jepang, di mana sejak tahun 2013 hingga saat ini tim Astra Isuzu berhasil menduduki peringkat dua terbaik secara konsisten.

isuzu Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik www.isuzu-astra.com dan www.isuzu.astra.co.id untuk sales operation.