Otomotif
Share

Daihatsu

Daihatsu
PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang merupakan entitas asosiasi dengan kepemilikan oleh Perseroan, Daihatsu Motor Co., Ltd. dan Toyota Tsusho Corporation, berperan sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia sekaligus basis produksi utama untuk grup otomotif Daihatsu dan Toyota di luar Jepang. Daihatsu Sales Operation (DSO), mendukung ADM, sebagai distributor tunggal yang menyediakan layanan penjualan dan purnajual untuk seluruh produk Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia.

Produk dan Jasa
ADM melakukan strategi penguatan merek Daihatsu untuk menjadi kendaraan pilihan, termasuk segmen konsumen milenial, diwujudkan melalui penawaran berbagai model kendaraan yang paling sesuai untuk masyarakat Indonesia. Seluruh lini produk Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia telah memenuhi ketentuan standar emisi Euro 4 sejak diimplementasikan secara efektif pada Oktober 2018.

Fasilitas Produksi
ADM sebagai pusat produksi kendaraan bermerek Daihatsu dan Toyota untuk pasar domestik maupun ekspor, mengelola salah satu fasilitas produksi terbesar dan terdepan dalam sektor industri kendaraan roda empat di Indonesia. Fasilitasi produksi ADM antara lain, Sunter Assembly Plant, Sunter Press Plant, Karawang Casting Plant, Karawang Engine Plant, Karawang Assembly Plant, Cibitung Parts Center (Sentra Suku Cadang Cibitung), Research & Development (R&D) Center: design studio, test course, engineering center, yang secara keseluruhan memiliki kapasitas produksi terpasang sebesar 530.000 unit per tahun.
Produksi ADM didukung oleh infrastruktur terdepan yang dipadukan dengan aplikasi teknologi produksi dan rancang bangun otomotif berkelas global untuk penerapan praktik dan standar operasional terbaik setara dengan produsen otomotif terkemuka di Jepang dan Eropa. Proses digitalisasi yang saat ini terus dikembangkan oleh ADM juga telah memfasilitasi berbagai peningkatan operasional produksi, di antaranya sistem supply chain yang terkoneksi serta integrasi proses produksi dengan IoT. Hingga saat ini, kepiawaian ADM di bidang produksi serta pengembangan dan penelitian telah memberikan kontribusi besar dalam memelopori pengembangan varian kendaraan baru serta terobosan inovatif lainnya yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif nasional, di antaranya lokalisasi konten kendaraan dan efisiensi biaya produksi.

Pemasaran dan Jaringan Penjualan
ADM senantiasa mengedepankan layanan yang terbaik bagi pelanggan sesuai dengan filosofi “Daihatsu Sahabatku”. Karenanya, pengembangan jaringan layanan merupakan agenda kerja utama untuk selalu hadir dan dekat dengan pelanggan. Implementasi strategi pengembangan difokuskan untuk memaksimalkan jangkauan distribusi baik dengan outlet VSP (vehicle, service, parts) yang menawarkan layanan penjualan dan purnajual secara komprehensif, maupun dengan outlet penjualan yang ditunjang dengan tim Daihatsu Mobile Service yang memberikan layanan purnajual di lokasi pemilik kendaraan. Kegiatan penjualan dilakukan melalui 251 outlet di tahun 2019. Sedangkan layanan purna jual didukung oleh 202 bengkel resmi dan 3.237 toko suku cadang.

daihatsuUntuk informasi lebih lanjut silahkan klik www.daihatsu.co.id