astraimage

Isuzu

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) adalah agen tunggal dan produsen kendaraan komersil Isuzu bermesin diesel beserta komponennya. Dibawah distributor tunggal Isuzu Sales Operation (ISO) ditawarkan kendaraan komersil multi fungsi yang terdiri dari Panther (MPV), Isuzu Pick-up, D-Max (Pick-up 4x4), Bison (Pick-up), N series (Light Truck/kategori 2) dan F series (Medium Truck/ kategori 3).

Total penjualan Isuzu mencapai 33.165 unit pada tahun 2012, naik 15,4% dari 28.746 unit tahun sebelumnya dengan pangsa pasar tetap berada di kisaran 3,0%. Kinerja segmen komersil Isuzu meningkat dari sisi pangsa pasar, sementara Panther terlihat menurun karena kecenderungan konsumen untuk beralih pada mobil yang lebih kecil.

Pada tahun 2012, fokus kerja lebih terarah pada peningkatan pangsa pasar segmen kendaraan komersil melalui harga yang kompetitif serta strategi pengembangan produk, khususnya penambahan 8 varian baru untuk melengkapi kategori F series secara menyeluruh dan melakukan penyempurnaan pada 7 varian N series. Ekspansi jaringan distribusi juga terus dijalankan, dengan penambahan outlet penjualan dari 86 outlet menjadi 92 outlet (Astra: 39, Non-Astra: 53), sedangkan gerai suku cadang dikembangkan luas cakupannya dari 1.611 gerai di 265 kota pada tahun 2011 menjadi 1.802 gerai di 295 kota.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik www.isuzu-astra.com dan www.isuzu.astra.co.id untuk sales operation.