astraimage

Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah agen tunggal mobil Daihatsu di Indonesia, yang didukung oleh jaringan distribusi di seluruh Indonesia dibawah pengelolaan Daihatsu Sales Operation (DSO). Sesuai dengan slogan “Daihatsu Sahabatku”, Daihatsu di Indonesia terus mengedepankan pelayanan dan inovasi untuk memanjakan dan memudahkan pelanggan layaknya sahabat yang handal dan terpercaya.

Untuk mendukung program pemerintah dan memenuhi kebutuhan kelas menengah dan bawah pasar otomotif Indonesia, pada bulan September 2013, Daihatsu meluncurkan Astra Daihatsu Ayla. Dengan penambahan 15 gerai baru, pada akhir tahun 2013 jaringan operasional telah berkembang dari 196 outlet menjadi 211 outlet yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Fasilitas Produksi

Pada tahun 2013, pembangunan pabrik keempat telah selesai dan diresmikan pada bulan April. Dengan tambahan pabrik baru ini kapasitas produksi ADM naik dari 360.000 unit menjadi 480.000 unit per tahun, merupakan yang terbesar di Indonesia.

Pabrik perakitan baru yang berlokasi di Karawang tidak hanya menggunakan proses otomatisasi yang canggih namun juga dilengkapi dengan Pusat Rancang Bangun yang dibangun diatas lahan seluas 25 hektar, termasuk studio desain beserta test course untuk uji coba kendaraan pada lebih dari 20 jenis simulasi kondisi jalan ekstrim yang terdapat di tanah air. Saat ini, beberapa bagian test course telah dimanfaatkan dalam proses pengembangan mobil-mobil baru namun konstruksinya secara penuh diperkirakan selesai pada tahun 2014. Fase terakhir sarana ini yaitu Engineering Center diharapkan akan mulai beroperasi pada tahun 2015. Seluruh infrastruktur Pusat Rancang Bangun ditujukan untuk mempelopori inovasi pengembangan produk-produk secara mandiri di masa yang akan datang.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik www.daihatsu.co.id