astraimage

Toyota

PT Toyota-Astra Motor (TAM) adalah agen tunggal dengan hak untuk menjual kendaraan bermerek Toyota di Indonesia. TAM adalah perusahaan yang dikendalikan bersama oleh Perseroan dan Toyota Motor Corporation (TMC), dengan komposisi kepemilikan saham masing- masing sebesar 51% dan 49%.

Selama bertahun-tahun, Toyota telah menjadi salah satu merek mobil favorit masyarakat Indonesia. Prestasi tersebut berlandaskan keunggulan Toyota dalam menawarkan variasi ragam kendaraan untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen dalam kategori pasar yang berbeda, serta kemampuan berinovasi untuk terus memperbaharui penawaran produk selaras dengan tuntutan pelanggan dan perkembangan teknologi dan tren di dunia otomotif.

Untuk menunjang penawaran produk yang berkualitas, TAM juga konsisten dalam upaya meningkatkan infrastruktur distribusi nasional yang tangguh untuk menghadirkan kesempurnaan layanan dan membangun loyalitas dan hubungan berkelanjutan dengan pelanggan dan pemilik kendaraan. Penjualan Toyota dilakukan melalui Toyota Sales Operation (TSO), atau lebih dikenal dengan nama Auto2000, dan 4 dealer utama lainnya untuk memaksimalkan cakupan wilayah operasional di tanah air.

Jaringan distribusi diperluas dengan membuka masing- masing 18 sales outlet dan 16 service outlet baru sehingga terdapat 249 sales outlet (2012: 232) dan 229 service outlet (2012: 213) pada akhir tahun 2013.

Fasilitas Produksi

Guna memenuhi permintaan konsumen serta meningkatkan produksi lokal, di tahun 2013, Toyota meresmikan fasilitas produksi baru dengan kapasitas sebesar 70.000 unit. Kapasitas produksi baru yang berlokasi di Karawang tersebut menyerap sekitar 1.100 tenaga kerja baru. Dengan adanya fasilitas produksi yang baru, total kapasitas produksi Toyota di akhir tahun 2013 adalah sebesar 200.000 unit, tidak termasuk produk Toyota yang juga diproduksi di Pabrik PT Astra Daihatsu Motor.

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik www.toyota.co.id dan www.auto2000.co.id untuk sales operation.