astraimage

Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) adalah perusahaan patungan yang didirikan oleh Perseroan (50%) dan Honda Motor Company Ltd. (50%) sebagai pemegang lisensi untuk memproduksi, mendistribusi dan memasarkan sepeda motor Honda di Indonesia. AHM didukung oleh Honda Sales Operation (HSO) sebagai main dealer yang bertanggung jawab atas operasional penjualan sepeda motor Honda, berikut suku cadang dan layanan purnajual Honda di Indonesia.

AHM memiliki jaringan yang handal, terdiri dari 29 main dealer di seluruh Indonesia, 1.814 outlet, 3.619 bengkel dan 7.550 gerai suku cadang. Dari 29 main dealer, sejumlah 11 adalah bagian dari Honda Sales Operation dalam jaringan bisnis Grup Astra, yang memberikan kontribusi sebesar 30% dari total penjualan

AHM dan jaringan Honda berkomitmen dalam menyediakan layanan purna jual yang terbaik, dengan dukungan yang kuat dari Honda Customer Care Center, sebagai unit kerja khusus untuk mempererat hubungan dengan pelanggan di seluruh tanah air, melalui jaringan operasional Honda. Honda Customer Care Center mengelola contact center sebagai media yang memfasilitasi akses langsung bagi pelanggan untuk menyampaikan pertanyaan, keluhan dan permasalahan lainnya serta melakukan koordinasi internal untuk penanganannya.

Fasilitas Produksi

Pada tahun 2013, AHM memiliki kapasitas produksi sebesar 4,5 juta unit per tahun di tiga pabrik perakitan, dimana tingkat permintaan produk masih lebih tinggi dibandingkan dengan kapasitas produksi normal Sejalan dengan permintaan pasar, saat ini Honda sedang membangun pabrik yang keempat, yang diharapkan dapat mulai berproduksi pada pertengahan tahun 2014. Pabrik ini khusus dirancang untuk memproduksi scooter matic dengan kapasitas sebesar 1,1 juta unit per tahun, dilengkapi dengan teknologi terdepan dan paling efisien.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik www.astra-honda.com dan www.astramotor.co.id untuk sales operation.