astraimage

Agribisnis

Astra memiliki salah satu bisnis kelapa sawit terbesar dan terintegrasi di Indonesia, melalui kepemilikan 79,7% saham di PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL), yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nilai kapitalisasi pasar pada akhir tahun 2013 senilai Rp 39,5 triliun.

Hingga akhir tahun 2013, luas lahan kelapa sawit tertanam yang dikelola AAL telah mencapai 281.378 hektar (2012: 272.994 hektar) yang mencakup wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Sejak tahun 2008, AAL telah menerapkan program intensifikasi, terdiri dari mekanisasi, pengolahan pupuk organik, dan tata kelola air untuk menjamin kesinambungan produktivitas tanaman kelapa sawit disertai perbaikan infrastruktur secara komprehensif untuk meningkatkan produktivitas perkebunan yang dimiliki.

Mayoritas hasil produksi CPO AAL diserap oleh pasar domestik, dan sisanya diekspor ke luar negeri, dengan tujuan utama India dan Cina.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik www.astra-agro.co.id

 

Fakta Astra

PT Astra International Tbk dinobatkan sebagai Asia’s Best Companies 2013, No 1 Best Managed Company, No 1 Best Corporate Governance, No 1 Best Corporate Social Responsibility (CSR), No 2 Best Investor Relations, No 2 Most Committed to a Strong Dividend Policy, No 1 Best CEO - Prijono Sugiarto, dan No 2 Best CFO - Simon Dixon oleh Finance Asia.